Diberdayakan oleh Blogger.

Pelatihan dan Sertifikasi Microsoft Office

By Dewa Y  |  23.44


Microsoft Office merupakan paket aplikasi produktifitas perkantoran yang dibuat oleh vendor software Microsoft yang dirancang untuk tingkat kondisi atau kebutuhan yang berbeda beda dan tingkat flexibilitas yang tinggi. Program Microsoft Office ini telah menjadi standar program dasar untuk perkantoran, bisnis dan pendidikan.


Pelatihan Microsoft Office ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta tentang Microsoft Office serta penggunaanya sebagai alat bantu dilingkungan kerja/sebagai media untuk mempermudah proses pengerjaan tugas sehari-hari sehingga dari pengetahuan – pengetahuan yang telah diperoleh tersebut para peserta pelatihan microsoft office ini mampu menggunakannya untuk mengerjakan tugas – tugas seperti membuat dan mengolah dokumen, pembuatan laporan pembukuan, laporan keuangan serta analisa statistik, formulir, database, serta slide presentasi multimedia, dan kesemuanya mampu ditambahkan sisi visual yang berupa tabel dan grafis. 

Pilihan Program / Level :
  • Microsoft Office BASIC
  • Microsoft Office ADVANCE
Durasi Kursus: 24 jam (4 hari) 

Pilihan Waktu Kursus:
Jadwal yang fleksibel disesuaikan dengan waktu yang dialokasikan oleh peserta training.
Kelas Reguler    : Senin s.d Jumat

Pelatihan ini tersedia untuk : (minimal 1 kelas 3 orang)
  • Private
  • Group Perusahaan
  • Inhouse Trainning
Materi Program Dalam Pelatihan MS Office:

Hari 1: MS Word

1. Introduction Microsoft WORD + Praktikum 1, 2, 3.

Peserta akan diberikan materi tentang pengenalan dasar tentang Microsoft Word 2010 dengan memperkenalkan fitur dasar yang penting dan sering digunakan untuk kegiatan perkantoran, bisnis dan pendidikan di perusahaan.

2. Memodifikasi Isi Dokumen + Praktikum 4, 5.

Peserta akan diajarkan bagaimana menyisipkan dan memodifikasi ClipArt, Shapes, SmartArt, WordArt, Text Box, Grafik, dan Gambar yang dapat digunakan untuk keperluan perkantoran, bisnis dan pendidikan di perusahaan.

3. Mengolah Dokumen + Praktikum 6, 7.

Peserta akan diajarkan bagaimana Membuat dokumen dengan format kolom, Memanipulasi halaman dokumen, membuat berbagai referensi dokumen, Memanfaatkan Review, Menyimpan dan Mengirim dokumen, dan Mencetak Dokumen yang telah dibuat.

4. Bekerja dengan Mail Merge + Praktikum 8.

Mempersiapkan Dokumen Utama, Menyisipkan Simbol, Karakter Khusus dan Rumus, Menyisipkan File Lain ke Dalam Dokumen Aktif, Membuat Tabel, Mempersiapkan Sumber Data, Menggabungkan Dokumen Utama dengan Sumber Data, Mencetak Surat ke Banyak Tujuan, Serta Membuat Label dan Amplop Surat.

Hari 2 + 3: MS Excel 2010 

1. Introduction MS Excel+ Praktikum 1.
Peserta akan diberikan materi tentang pengenalan dasar tentang Microsoft Excel 2010 dengan memperkenalkan fitur dasar yang penting dan sering digunakan untuk kegiatan perkantoran, bisnis dan pendidikan di perusahaan. 

2. Mengolah Data Sel + Praktikum 2
Memasukkan Data dengan Fill Handle, Menggunakan Fasilitas Autofill, Menyalin Data, Alamat Sel, Fungsi dan Operator Logika, Conditional Formatting 

3. Pengolahan Tabel dan Data + Praktikum 3
Memberi Nama Range Tabel, Fungsi Pembacaan Tabel, Pemeriksaan Kesalahan Pengolahan Data, Bekerja dengan Data Spesifik, Memilih Bentuk Tabel 

4. Mengontrol dan Menganalisa Data + Praktikum 4
Validasi Data, Menganalisa Data, Bekerja dengan Outline, dan Bekerja dengan PivotTable dan PivotChart 

5. Menganalisa Data dengan Control Table + Praktikum 5

Membuat Grafik, Membuat Grafik Standar, Grafik Bergambar, Grafik dengan Data Persentase, Menemukan Trend, Membuat Sparkline

6. Kolaborasi dan Otomatisasi + Praktikum 6

Memberi Komentar, Berbagi Pakai Buku Kerja, Pelacakan, Melindungi Dokumen, Bekerja dengan Makro

Hari 4 : MS Power Point 2010 

1.  Introduction MS Power Point 2010 + Praktikum 1 

Peserta akan diberikan materi tentang pengenalan dasar tentang Microsoft Power Point 2010 dengan memperkenalkan fitur dasar yang penting dan sering digunakan untuk kegiatan perkantoran, bisnis dan pendidikan di perusahaan. Membuat Presentasi Baru, Memulai Sebuah Presentasi Baru, Memasukkan dan Manipulasi Teks, Layout dan Design Slide, Menjalankan Presentasi, dan Menyimpan Presentasi.

2.   Menyisipkan & Membentuk Konten Visual+ Praktikum 2

Menyisipkan dan Memodifikasi Gambar
Menyisipkan dan Memodifikasi Clip Art
Membuat Album Foto
Menyisipkan WordArt, Shapes dan SmartArt
Memberi Efek Transisi
Memberi Efek Animasi

3.   Menambah Tabel, Grafik, Media dan Hyperlink + Praktikum 3

Menyisipkan Tabel, Menyisipkan Grafik , Menyisipkan dan Memodifikasi Media, Melakukan Link

4.   Mendesain Tema dan Menyampaikan Presentasi

Membuat Presentasi dengan Slide Master, Penayangan Slide, dan Menyiapkan Handout

Disamping merupakan perwakilan untuk produk dari Microsoft, sebagai learning solution, E-Biz mendapatkan kepercayaan untuk mentransfer keahlian teknologi dan knowledge dari MICROSOFT yang up to date dengan standar internasional. Sejak pendiriannya E-BIZ MICROSOFT Learning Solutions telah memberikan training kepada lebih dari 10,000 peserta. 
Ebiz juga memiliki program DAT yang memberikan sertifikat kepada mahasiswa atau siswa yang kompeten dalam penguasaan Microsoft Office.
 
Kami juga menangani sertifikasi profesi sebagai bentuk kepercayaan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dengan dibentuknya LSP TIK (Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Informasi dan Komunikasi).

E-Biz Microsoft Learning Solutions didukung oleh lebih dari 40 tenaga pengajar yang berkualitas dan berpengalaman baik dari dalam maupun luar negeri.
E-Biz Microsoft Learning Solutions mengukir prestasi sebagai partner tertinggi di Microsoft, yaitu menjadi Microsoft Gold Certified Partner in Learning Solution

Microsoft Gold Certified Partner in Learning Solutions adalah divisi khusus dalam Microsoft yang memiliki kompetensi untuk melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan. Sebagai Learning Solutions berarti memiliki kompetensi untuk memberikan pelatihan dengan standar tingkat tinggi dari Microsoft, penilaian atas kemampuan, pelatihan secara teknis, serta memberikan persiapan untuk ujian Microsoft Certified Professional.
Disamping merupakan perwakilan untuk produk dari Microsoft, sebagai learning solution, E-Biz mendapatkan kepercayaan untuk mentransfer keahlian teknologi dan knowledge dari MICROSOFT yang up to date dengan standar internasional. Sejak pendiriannya E-BIZ MICROSOFT Learning Solutions telah memberikan training kepada lebih dari 10,000 peserta.

Author: Dewa Y

Representative Office (Jakarta) Jl. Basuki Rachmat 8C-D - Jakarta 13320 - Indonesia Fax: 0218573508 Email: yuniardi@ebiz.co.id Mobile: 0815 115 89 555 - 0811 920 7595 WA : 08788 9292 982 PIN : 79F52F73

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with us.

Recent Articles

© 2015 Pelatihan Microsoft Office | Distributed By My Blogger Themes | Created By BloggerTheme9
TOP