Diberdayakan oleh Blogger.

DAT (Desktop Aplication Training) Professional

By Dewa Y  |  12.31

DAT (Desktop Aplication Training) Professional
“Training Program designed for academic institutions and K12. The program focus on the Office Suite. The students will be trained using a standardized material and methodology. In which at the end of the program, the students will be given practical test. Those who are successful will be awarded a certificate.” Sumber: https://solutionfinder.microsoft.com/

DAT adalah program training aplikasi Microsoft Office yang meliputi Microsoft Word, Excel, Power Point dan Outlook yang berstandar Microsoft, dan sertifikasinya diakui secara internasional. 

Saat merancang DAT Program ini, kami memberikan perhatian khusus pada kondisi-kondisi berikut ini:

- Rendahnya kondisi sosial-ekonomi mahasiswa pada umumnya
- Kurangnya kemampuan dalam berbahasa Inggris
- Kemampuan melakukan persiapan untuk memperoleh Microsoft Professional Certification

Dengan semakin meningkatnya kompetisi dalam dunia kerja saat ini, mahasiswa berusaha memiliki suatu sertifikasi professional untuk mendapatkan kelebihan dari yang lainnya. Sertifikasi yang ingin diperoleh biasanya harganya cukup mahal dan mahasiswa harus meluangkan waktu tambahan untuk medapatkannya.

Teknologi komputer dan perangkat lunak saat ini telah menjadi suatu kebutuhan primer dalam pekerjaan. Pada abad ke-21 ini perusahaan-perusahaan mengharapkan bahwa para lulusan yang akan dipekerjakan telah memiliki kemampuan untuk melakukan tugas sehari-hari menggunakan teknologi terkini. Dengan DAT Program, institusi pendidikan dan Microsoft Learning Solution bekerja sama memberikan keahlian teknologi terkini kepada mahasiswa dengan cara mengintegrasikan DAT Program dalam kurikulum atau sebagai extra-kurikuler.

Dengan mengintegrasikan kurikulum Microsoft serta teknologi yang paling mutakhir mahasis diharapkan benar-benar memiliki keahlian teknologi terkini dan siap mengaplikasikannya dalam dunia kerja.

Studi yang dilakukan oleh Gartner dan IDC pada 2006 (Studi Kompensasi Industri IT dan Studi Nilai Sertifikasi) menunjukkan:

1. Sertifikasi memberikan nilai tambah pasaran hingga 30% - 40%
2. Peningkatan rata-rata gaji antara 5% - 11%
3. 75% Manajer percaya bahwa sertifikasi sangat berpengaruh terhadap kinerja tim
4. Tim-tim profesional mempunyai 40% - 50% anggota tim yang telah terlatih dengan teknologi dan proses Microsoft

Keunggulan DAT Program 
  1. Proses pendaftaran yang sederhana dan mudah. Formulir aplikasi disesuaikan dengan kebutuhan institusi pendidikan.
  2. Tidak perlu melakukan investasi modal tertentu. Institusi pendidikan tidak perlu membayar biaya keanggotaan.
  3. Tidak perlu mengeluarkan modal untuk riset dan pengembangan. Teknologi informasi selalu berubah setiap waktu. Institusi pendidikan akan menerima up date materi training terbaru. Semua materi program DAT disiapkan seutuhnya oleh E-BIZ Microsoft Learning Solutions.
  4. Institusi pendidikan didukung dengan Train of the Trainer Program. Melalui kegiatan ini, calon pengajar akan diberikan pelatihan bagaimana mengajar DAT Program. Ada pengujian dan sertifikasi untuk kegiatan ini.
  5. Dukungan teknis. E-Biz akan mendukung sekolah dengan bantuan teknis bila diperlukan.
  6. Student Pack dan Kurikulum. Setiap siswa yang mendaftar akan diberi paket buku sebagai referensi. Setiap paket buku, diidentifikasi berdasarkan nama peserta secara individu.
  7. Sertifikasi. Setiap siswa akan mendapatkan sertifikasi dari Microsoft Learning Solution yang diakui secara internasional.
Biaya
Untuk bergabung dalam DAT Program Profesional sebuah institusi pendidikan tidak dipungut biaya. Biaya DAT relatif sangat murah dibebankan pada tiap mahasiswa.



Cost Per Student
Student Benefit
University Benefit


(Contact Us)
For DAT Professional

Student Identification Number
Training of the the Trainer (ToT)
Personalized Text Book with Hand Exercises
Teaching Support
National Standard Examination
Technical Support
Certification
Regular Updates
One Free Repeat Exam
Teacher Recognition

Note: Pihak Kampus bebas menentukan jumlah biaya yang harus dibayar mahasiswa.
 

Jumlah Minimum Peserta
Jumlah minimum peserta tergantung kesepakatan. Peserta dapat berasal dari luar mahasiswa dan dari luar kampus.

Materi Pelatihan
Program DAT  didesain untuk dilakukan dalam satu semester, namun dalam kondisi khusus sebuah institusi diperbolehkan untuk menjalankan program ini lebih dari satu semester. Materi pelatihan untuk DAT Program adalah Microsoft Office yang meliputi:

1. Microsoft Word Advance
2. Microsoft Excel Advance
3. Microsoft PowerPoint Advance
4. Microsoft Outlook

Sertifikasi
Peserta DAT Program yang berhasil lulus ujian akan menerima sertifikat dari Microsoft Learning Solutions. Tertera logo dan nama Perguruan Tinggi di pojok kiri bawah.



Sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi:

  • Peserta DAT Program yang telah memiliki sertifikat dari Microsoft Learning Solution, ditawarkan kesempatan untuk memperoleh sertifikat untuk cluster kompetensi Office dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).
  • Pemegang sertifikat DAT tidak perlu melakukan uji kompetensi lagi, sebab sertifikat DAT telah diakui oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) TIK Indonesia yang ditunjuk oleh BNSP sebagai bukti kompetensi.
  • Pemegang sertifikat DAT yang hendak memperoleh sertifikat BNSP cukup mengisi formulir dan melengkapi persyaratan administrasi lainnya dengan membayar biaya tertentu sekedar sebagai pengganti ongkos kirim.
  • Siswa angkatan akhir yang belum memiliki sertifikat kompetensi MS Office sebaiknya mengikuti DAT Program, sekaligus berpeluang memperoleh sertifikat BNSP yang akan semakin meningkatkan peluang masuk dunia kerja.



Tahap Pelaksanaan

Author: Dewa Y

Representative Office (Jakarta) Jl. Basuki Rachmat 8C-D - Jakarta 13320 - Indonesia Fax: 0218573508 Email: yuniardi@ebiz.co.id Mobile: 0815 115 89 555 - 0811 920 7595 WA : 08788 9292 982 PIN : 79F52F73

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with us.

Recent Articles

© 2015 Pelatihan Microsoft Office | Distributed By My Blogger Themes | Created By BloggerTheme9
TOP