Diberdayakan oleh Blogger.

Sertifikasi Microsoft Generasi Baru

By Dewa Y  |  02.38

Sekitar tahun 2005, sejalan dengan dirilisnya beberapa teknologi baru Microsoft, maka dalam bidang sertifikasi, Microsoft juga memperkenalkan beberapa title sertifikasi baru yang mengacu pada teknologi-teknologi baru tersebut. Model sertifikasi yang baru ini dikenal dengan istilah The New Generation of Microsoft Certification. Model ini akan menggantikan sertifikasi Microsoft klasik yang telah berjalan selama kurang lebih 14 tahun.

Untuk mempermudah pemahaman, pada dasarnya sertifikasi generasi baru ini sama saja dengan sertifikasi klasik, dimana kita bisa mendapatkan title jika dinyatakan lulus pada ujian tertentu. Perbedaan utamanya tentu saja pada title yang akan didapatkan serta materi ujiannya. 

Model Sertifikasi Microsoft Generasi Baru 

Seperti terlihat pada diagram dibawah ini, model sertifikasi generasi baru ini terbagi menjadi 3 level:
Model sertifikasi generasi baru 3 level

Technology Series: Menguji keahlian kita dalam bidang implementasi, pemecahan masalah serta debugging untuk teknologi Microsoft yang spesifik. Title yang didapat adalah MCTS (Microsoft Certified Technology Specialist). Title ini bisa didapat dengan mengikuti 1 atau 2 ujian.

Professional Series: Menguji serangkaian keahlian kita dalam bidang IT professional atau developer. Title yang didapat adalah MCITP (Microsoft Certified IT Professional) atau MCPD (Microsoft Certified Professional Developer). Title ini bisa didapat dengan mengikuti 2 hingga 6 ujian.

Master Series: Menguji keahlian berikut pengalaman yang sangat luas dalam menggunakan produk dan teknologi Microsoft. Title yang didapat adalah MCM (Microsoft Certified Master). Setelah MCM, terdapat 1 title sertifikasi lagi yaitu MCA (Microsoft Certified Architect). Titel MCA ini hanya tersedia bagi pegawai resmi Microsoft atau pegawai pada partner-partner resmi Microsoft. MCA menguji keahlian dan kompetensi dalam arsitektur database, baik pada perusahaan skala kecil hingga level enterprise.

Author: Dewa Y

Representative Office (Jakarta) Jl. Basuki Rachmat 8C-D - Jakarta 13320 - Indonesia Fax: 0218573508 Email: yuniardi@ebiz.co.id Mobile: 0815 115 89 555 - 0811 920 7595 WA : 08788 9292 982 PIN : 79F52F73

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with us.

Recent Articles

© 2015 Pelatihan Microsoft Office | Distributed By My Blogger Themes | Created By BloggerTheme9
TOP