Diberdayakan oleh Blogger.

Keuntungan Memiliki Sertifikasi Microsoft

By Dewa Y  |  03.16

Pertanyaan yang sering diajukan bagi orang yang baru mengenal program sertifikasi Microsoft adalah: “Apa sebenarnya keuntungan yang kita dapatkan jika kita memiliki title sertifikasi Microsoft ?” 

Keuntungan Utama  
Keuntungan utama yang akan kita dapatkan dengan memiliki sertifikasi Microsoft diantaranya adalah sebagai berikut : 
  1. Mendapatkan pengakuan Internasional untuk kompetensi atau skill kita dalam penggunaan teknologi Microsoft. 
  2. Meningkatkan peluang karir professional dalam bidang IT, khususnya terhadap produk dan teknologi Microsoft. 
  3. Memberikan nilai tambah untuk meningkatkan daya saing kita dalam bidang IT. 
  4. Akses khusus untuk mendapatkan informasi terbaru serta resource eksklusif. 
  5. Akses khusus untuk bergabung dengan komunitas. 
  6. Dan masih banyak lagi. 
Microsoft Certified Professional ID (MCP-ID) 
Jika kita dinyatakan lulus ujian, maka kita akan mendapatkan sebuah nomer pengenal khusus yang dinamakan dengan MCP-ID. MCP-ID ini bisa kita gunakan sebagai akses ke MCP Member Site yang beralamat di: https://mcp.microsoft.com/mcp/benefits/default.mspx . MCP Member Site ini adalah sebuah situs ekslusif yang hanya diperuntukan bagi pemegang title sertifikasi Microsoft. 


Beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan pada MCP Member Site ini diantaranya adalah sebagai berikut: 
  • Welcome Kit dan Sertifikat 
  • Official Microsoft Transcript 
  • Transcript Sharing Tool 
  • Official MCP Logo 
  • MCP Career Center 
  • Certification Planner 
  • Technical Resources 
  • Akses ke komunitas ekslusif 
  • Discount atau potongan harga khusus 
Welcome Kit dan Sertifikat. 
Welcome kit adalah paket yang akan kita dapatkan jika kita dinyatakan lulus ujian. Paket ini umumnya berisikan sertifikat kelulusan kita serta MCP Member Card. Paket ini hanya bisa dipesan pada MCP Member Site dan tentu saja dengan biaya gratis. Berikut ini adalah contoh sertifikat yang akan kita dapatkan jika lulus ujian serifikasi Microsoft.


Official Microsoft Transcript 
Selain sertifikat kelulusan, Microsoft juga memberikan transcript resmi yang dapat didownload pada MCP Member Site. Transcript ini akan selalu diperbaharui setiap kali kita lulus dari suatu ujian. 

Transcript Sharing Code 
Adalah sebuah fasilitas pada MCP Member Site yang dapat memberikan akses khusus terhadap profile sertifikasi kita. Akses untuk profile ini bisa kita gunakan sebagai bukti / validasi bahwa kita memang pemegang sertifikat resmi dari Microsoft. 

Official MCP Logo 
Yaitu logo resmi dari title sertifikasi yang berhasil kita dapatkan. Logo ini bebas kita sertakan dimanapun, baik pada kartu nama kita, pada website pribadi, termasuk pada curriculum vitae jika misalnya kita hendak melamar pekerjaan. Logo ini setidaknya memberikan informasi bahwa kita adalah pemegang title sertifikasi resmi dari Microsoft dengan kompetensi yang sesuai.


MCP Career Center MCP 
Career Center adalah sebuah situs khusus dimana kita bisa menampilkan curriculum vitae kita serta mencari lowongan pekerjaan di seluruh dunia yang sesuai dengan title sertifikasi kita. 

Certification Planner 
Fasilitas lain dalam MCP Member Site adalah Certification Planner. Fasilitas ini berguna untuk membantu kita dalam merencanakan jalur sertifikasi yang akan kita ambil. Misalnya ujian apa saja yang harus kita ambil jika kita ingin mendapatkan title sertifikasi tertentu. 

Technical Resources 
Seorang pemegang title sertifikasi Microsoft juga memiliki akses terhadap sekumpulan technical resource dalam bidang IT, khususnya yang berhubungan dengan produk dan teknologi Microsoft. 

Komunitas IT Ekslusif 
Dengan mendapatkan akses ke MCP Member Site maka kita juga akan tergabung kedalam sebuah komunitas IT yang ekslusif, dimana kita dapat saling berbagi opini dengan member lainnya melalui forum atau private newsgroup. 

Discount atau Potongan Harga Khusus 
Pada MCP Member Site, Microsoft juga secara rutin memberikan potongan harga khusus untuk beberapa layanan dan produk dari Microsoft atau dari vendor lainnya yang bekerjasama dengan Microsoft.

Keuntungan Lainnya 
Dan tentu saja masih banyak keuntungan lainnya yang akan kita dapatkan. Diantaranya adalah dalam ruang lingkup pekerjaan, tentunya perusahaan akan memiliki pandangan dan penilaian lebih terhadap kita. Demikian juga jika kita hendak melamar pekerjaan ke sebuah perusahaan, tentunya title sertifikasi ini akan menjadi pertimbangan tersendiri. Dan akhirnya, jelas kita akan memiliki peluang yang lebih besar dalam peningkatan karir kita di bidang IT.

Author: Dewa Y

Representative Office (Jakarta) Jl. Basuki Rachmat 8C-D - Jakarta 13320 - Indonesia Fax: 0218573508 Email: yuniardi@ebiz.co.id Mobile: 0815 115 89 555 - 0811 920 7595 WA : 08788 9292 982 PIN : 79F52F73

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with us.

Recent Articles

© 2015 Pelatihan Microsoft Office | Distributed By My Blogger Themes | Created By BloggerTheme9
TOP