Diberdayakan oleh Blogger.

Pendidikan IT

By Dewa Y  |  09.54

Sebagai generasi penerus bangsa yang moderen tentunya tidak lepas dari Pendidikan ilmu IT karena didalam ilmu teknologi ini sangatlah berpengaruh terhadap perkembangan suatu negara, Indonesia merupakan negara kepulauan yang tentunya juga terdapat generasi-generasi penerus bangsa yang mempunyai banyak hobi-hobi yang beragam, dalam hal ini tentunya sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan membuka kesempatan untuk dapat keterampilan dalam banyak macam bidang sambil meningkatkan kreativitas kita. Dengan menerapkan ilmu IT dalam pendidikan, pembelajaran akan mudah diterima dan akan terasa mengesankan dengan menampilkan presentasi yang menarik. Seseorang yang lincah dalam memanfaatkan berbagai macam alat teknologi, akan dipandang luar biasa oleh orang lain.

Arti pendidikan IT atau ilmu teknologi berarti tersedianya sarana yang digunakan dalam menyiarkan program pendidikan. Salah satu hasil ilmu teknologi yang paling mudah dan laris adalah E-learning yang memungkinkan seseorang untuk belajar dari mana saja tanpa dibatasi oleh jarak, ruang dan waktu dengan hanya menggunakan sebuah komputer yang terhubung ke jaringan internet. Sehingga tak ada alasan untuk berhenti belajar meski pun harus berada di tempat yang jauh sekali pun, karena berbagai sumber informasi baik artikel dan sebagainya dapat dengan mudah kita dapatkan dengan mengaksesnya dalam sistem e-library.

Pendidikan ilmu teknologi telah banyak memberikan sumbangan besar terhadap pendidikan yaitu menciptakan sumber daya manusia yang berpotensi dalam memajukan negara. Sehingga dengan adanya ilmu teknologi, peran dunia pendidikan menjadi sangat strategis dalam menghasilkan sumber daya manusia yang handal dan tanggap dalam menghadapi tuntutan perubahan zaman. Perguruan tinggi dan institusi pendidikan lainnya berperan sebagai lembaga pendidikan, yang menghasilkan tenaga – tenaga profesional dalam bidang kependidikan dan bidang – bidang yang lainnya, harus mampu membekali mahasiswanya dengan pengetahuan, pemahaman dan penguasaan terhadap sistem teknologi informasi yang kini telah memasuki berbagai sektor kehidupan.

Dewasa ini teknologi telah berkembang begitu pesatnya, kita merupakan manusia yang beruntung karena hidup di jaman modern seperti sekarang ini, Cobalah sesaat kita menengok ke belakang, membandingkan teknologi zaman dahulu dengan sekarang memang telah banyak yang berubah dan berkembang. Teknologi yang berkembang tersebut antara lain dapat berupa alat komunikasi, transportasi dan presentasi. Adanya teknologi yang terus berkembang, menuntut manusia mau tak mau harus mengikutinya. Meski pun begitu, tidak semua orang dapat mengikuti arus perkembangan teknologi tersebut. Banyak orang yang masih berpandangan negatif untuk mencoba hal yang baru. Hal ini akan menghambat negara untuk maju. Jika, dibiarkan terus mereka akan semakin merasa ketinggalan zaman dan akan sulit berkomunikasi dengan orang lain. Oleh karena itu, diperlukan ilmu teknologi untuk mempermudah manusia mengikuti perkembangan tersebut dengan mudah.

Author: Dewa Y

Representative Office (Jakarta) Jl. Basuki Rachmat 8C-D - Jakarta 13320 - Indonesia Fax: 0218573508 Email: yuniardi@ebiz.co.id Mobile: 0815 115 89 555 - 0811 920 7595 WA : 08788 9292 982 PIN : 79F52F73

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with us.

Recent Articles

© 2015 Pelatihan Microsoft Office | Distributed By My Blogger Themes | Created By BloggerTheme9
TOP